Tuesday, October 28, 2014

Library@Orchard

Kadang universe suka tiba-tiba menunjukkan jalan ya. Pas lagi mikirin stock buku pinjaman library udah dibaca semua dan galau karna bakalan garing di perjalanan pulang kerja, sementara ga sempet ke library deket rumah. Eeh.. tiba2 pas lagi lunch sama temen2 kantor ada yang ngasih tau kalau Library@Orchard launch opening hari itu juga. Rasanya antara takjub dan girang, ko ya pas banget dapat infonya lagi galau2 sedih gini.

Setelah hiatus selama 7 tahun baru sekarang Library@Orchard dibuka lagi dengan tema design. Ini salah tiga dari library2 bertema di SG, selain ini ada Library@Esplanade dengan tema Performing Arts dan Library@ChinaTown yang fokusnya Chinese culture & art. Library@Orchard yang baru ini deket banget sama kantor, lebih detilnya di lantai 3 & 4 Orchard Gateway.

Langsung deh selesai lunch mampir disitu. Pinjem buku dong pastinya sekaligus penasaran sama perpustakaan yang baru buka ini. Karena ini hari pertama grand opening masih ada wartawan2 yang ngeliput tempat ini. Tempatnya ga terlalu besar, jauh lebih gede Kinokuniya Ngee Ann. Buuut... I super duper loveee with its chic design!

forget the dull library, welcome to the chic Orchard@Library
Tempatnya nyamaan dan langsung berasa homy disini. Beberapa pojok membacanya pun terkesan privat, sengaja untuk visitor bias membaca dengan tenang. As I said before, koleksi buku-buku disini kebanyakan tentang desain dan fiksi. Sayangnya ga ada kids section, ga bisa deh ngajak Keisha kesini.






BUKUNYA BAWRUUU!

catalog screen

Bukunya baru-baru semuaaa! Aku bacanya aja sampe pelan2 ngebukanya, takut lecek. :D
Ohiya, semua disini self service ya, mau nyari buku ada catalog screen yang bisa memandu. Mau minjem tinggal pencet di borrowing station, ngembaliin buku tinggal masukin ke bookdrop.
Senang ^_^ Sekarang mo minjem buku ada dua tempat yang reachable dari rumah dan tempat kerja.

4 comments:

  1. Enaknyooooo Des.. Andai dsini ada yg beginian, pasti dah gw datengin dah hehhehe

    ReplyDelete
  2. yeye...gw dulu di Jakarta seringnya ke perpustakaan diknas di senayan, bukunya bagus2 ko, atau ke Goethe atau japan Foudation di Summitmas.

    ReplyDelete
  3. Waaaa...keren library nya..jadi betah kali yaa...

    ReplyDelete
  4. Aan : Library di singapur bagus2 sebenarnya dan very well maintained. Cuma gw lebih suka ke Bedok Library karna lebih deket rumah dan lengkap koleksinya.

    ReplyDelete