Saturday, February 06, 2016

Birthday Staycation at Legoland Hotel

Pas ulang tahun Keisha kemarin kami sengaja kasih sesuatu yang beda dari biasanya. Biasanya juga paling perayaan kecil2an saja sih di rumah. Tapi karna usia 7  tahun ini artinya Keisha sudah melewati masa anak-anak, dan sudah bias dikasih tanggung jawab lebih besar

Pengennya yang ga jauh dari rumah, namanya juga birthday/weekend staycation kan.  Pilihannya jatuh ke LEGOLAND hotel, yang cuma sejam perjalanan dari rumah.

Sengaja ga kasih tau apa2 ke Keisha biar surprise. Sepanjang jalan di mobil pun dia masih yang nebak2 tujuan dan kami cuma kasih clue tapi tetap ga ketebak. :) Sampai akhirnya mobilnya belok ke bangunan hotel LEGOLAND, mukanya ni anak berubah, Keisha langsung "ohmygosh ohmygosh" dan jumpalitan di mobil. hihihi...

"Are we really gonna stay here mom? Oh MyGosh! this is the best birthday ever, I Love you Mom, Dad! I promise I WILL LISTEN WHATEVER YOU SAY." yak catet kalimat terakhir.

Alhamdulillah, our birthday staycation in LEGOLAND hotel was really awesome. Sakseis dong ceritanya bikin surprise. Keisha was uber happy bahkan Lala juga ikutan anteng dan happy. Anak2 senang orang tua bahagia dong jadinya. Keisha said LEGOLAND hotel is the best hotel ever and we totally agreed.

Here are the list why we thought LEGOLAND Hotel is super awesome

1. Proses Check in dan Check out :

Walaupun jam check in/out nya agak aneh. Check in jam 3 sore dan check out jam 11 pagi, tapi prosesnya cepet banget ga perlu nunggu waktu lama udah beres.
Pas kami datang sih kamarnya memang belum siap, tapi kami boleh titipin koper di penyimpanan bagasi, sementara anak-anak bisa main lego di lobbynya atau ke waterparknya.

2. Lobi hotelnya yang kids friendly. Lobinya sih ga gede2 amat ya, tapi begitu pintu masuk anak2 sudah disambut dengan ribuan lego yang bisa dimainkan. Lobinya hamper selalu ramai dan riuh menyenangkan dengan suara anak2 yang bermain. Anak2 bolak balik keluar masuk castlenya atau main di pirates ship.


 
 
2. The ROOM
 

Tipe kamar disini secara umumnya ada 3 tema; Pirates themed, Kingdom themed, dan Adventure themed. Tentu saja kami pilih Kingdom themed, dan ternyata kamar jenis ini letaknya di lantai paling atas.

Kamarnya sendiri gede! Ada dua ruang tidur yang dipisah oleh pintu geser dan satu kamar mandi dengan wastafel dewasa dan anak2. Ubercute! liat deh foto wastafelnya dengan gelas kumur2 anak2 dan amenities lengkap untuk anak.

Tempat tidur utamanya juga lega! Kami tidur berempat pun muat. Walaupun Keisha lebih tertarik bobo di bunk bednya sih. Bunk bednya sendiri sebenarnya bisa muat untuk 3 orang dengan tivi sendiri. Jadi ga perlu rebutan mau Disney channel atau HBO, nasib dirumah selalu ngalah sama anak. Kapasitas kamar ini bisa ditempati untuk 5 orang. Jadi bisa lah kalau nannynya mau diajak sekalian bisa tidur di kamar anak.

Selain itu disetiap kamar juga ada treasure box yang kalau dibuka harus bisa memecahkan teka teki nya dulu.  Didalamnya ada hadiah souvenir dari LEGOLAND untuk anak2. Nah malam2 ketika anak2 sudah tidur, kami ngebuka lemarinya duluan dan ngumpetin hadiah ulangtahun dari kami. Pas pagi2nya pura2 ga tau dan nyuruh Keisha sendiri yang cari jawabannya, ternyata dia bisa. Pas dibuka treasure boxnya dia kaget ada banyak banget hadiah. hihihi..berhasil bikin surprise.


3. Fasilitas

Well, selain mengunjungi dua themed park, LEGOLAND park dan Waterparknya tentu saja. Salah satu keuntungan stay di hotelnya, kami bisa keluar masuk parknya sepuasnya. Pagi masuk LEGOLAND park trus siang2 balik hotel buat bobo juga bisa. Sorenya lanjut masuk waterpark misalnya. Tapi karena di hotelnya sendiri juga banyak kegiatan, ujung2nya kami malah lebih senang main di hotel. status ogah rugi juga sih ini. Apalagi LEGOLAND park panasnya masih kaya matahari ada sepuluh. Pohonnya kapan bisa tinggi2 dan rimbun sih disana.... >_<

Tapi anak2 tuh udah happy banget loh main di hotel. Apalagi tiap hari ada daily activities yang berbeda. Kaya pas Keisha kemarin ada kompetisi bikin spaceship dari lego, eh dia menang loh dapat souvenir lagi dan sertifikat.  Benar2 banjir hadiah deh di LEGOLAND hotel.

Selain itu anak2 juga bisa main di Children Play Area. Ada lego brick ukuran besar, anak2 seneng banget bikin tower atau castle tuh. Jangan kawatir lego bricknya dari gabus jadi ga bakal sakit kalau tertimpa.

Bosen main lego? bisa dansa dansi dengan Xbox kinetic. Ini seru banget loh dan lucu!

Malamnya ada pertunjukan teatrikal musik yang lucu di lobby dan dilanjut dengan joget bareng dengan para karakternya.  Kalau masih belum ngantuk bisa ikut nonton movie night dengan film2 pilihan. Tapi sayangnya dua anak ini sudah tepar kecapean abis main di waterpark sesorean. Jadi kami balik ke kamar naik lift yang setiap ditutup ada music dan lampu disko. Iyaloh lanjut lagi dua anak ini joget2 di dalam lift.




 



Berhubung kedatangan kami disana bersamaan dengan hari ulang tahunnya Keisha. Keisha dapat birthday cake compliment dari hotel. Jangan lupa minta free pass untuk themed parknya, lumayan dapat priority tanpa antri masuk ke satu anjungan.

5 comments:

  1. Setuju ama keisha. Legoland hotel emang the best hehehe. Happy birthday ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa favorit selain Padma hotel bandung. Makasih ya Man.

      Delete
  2. Dessss, mirip seperti elu, gue tuh lebih tertarik sm Legoland Hotelnya daripada Legoland-nya, soalnya semua review pasti bilang PANASSSSHHHH... tp apa gue mending nunggu 10 tahun lagi ya sampe pohonnya rimbun, soale males ke JB kl di Jakarta hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, Happy Birthday Keishaaaa! Gue sampe ketinggalan ngucapin bagian terpentingnya. Semoga sehat, cantik, pintar, jadi kebanggaan papa dan mama.

      Delete
    2. hahaha iyaa thank you Le! ultahnya udah bulan November kemarin. Iya kaaan panasshhh! Apa mesti nyimak prakiraan cuaca dulu kalo mendung berawan baru pergi.

      Delete