Tuesday, May 31, 2016

Review : Apartemen di Gold Coast - Hi Surf Beachfront Resorts Apartments

Berhubung lanjutan cerita Osie trip mandek ntah sampai kapan, mendingan nulis review tentang apartemen kami selama liburan di Gold Coast.

Hi Surf Beachfront Resorts Apartement.

Sengaja memang cari serviced apartemen demi kenyamanan si anak kecil yang hanya bisa makan nasi dan sop, jadi kemungkinan besar akan masak memasak. Endonesah sekali memang. Tadinya mau stay kembali di apartemen yang dulu  Seacrest apartemen. Tapi kebetulan pas ditanggal kedatangan kami apartemen itu sudah fully booked. Pilihan akhirnya jatuh ke Hi Surf Beachfront yang terletak di area Surfers Paradise juga.

Untuk akomodasi sebenarnya kami memang lebih suka serviced apartemen apalagi kalau waktu travellingnya lebih dari seminggu. Mesti nyuci baju tsay... *domestic sekali alasannya*. Malahan kayanya di Australia justru kebanyakan menyediakan serviced apartemen,  yang diisi dengan fasilitas lengkap dan nyaman. Kurangnya cuma ga ada sarapan dan ga ada yang merapikan sprei setiap hari aja.

Kami pilih Hi Surf Beachfront karna selain ratenya yang masuk budget, terletak di depan surfers paradise tinggal nyebrang langsung laut, dan tampilan nya terlihat menjanjikan di foto-foto webnya. Namun...seperti biasa sebelum bepergian kami tidak mau terlalu banyak ekspektasi kawatir kecewa dan malah merusak mood liburan.

Tapi, ternyata Hi Surf bahkan diluar ekspektasi banget. Dari penampilan gedung apartemen-nya aja sudah modern dan well polished. Front officenya efisien dan langsung kasih kunci kamar ketika kami sampai. Seperti umumnya serviced apartemen di sini, front office apartemennya tidak buka 24 jam. Kalau ada yang late check in misalnya jam 12 malam, kuncinya ditaruh di safety box yang bisa diambil dengan menggunakan pin/sandi yang dikirim melalui email.

aku cinta dengan lobi apartemennya

Setelah proses check in yang no hassle, Arief ambil koper kami di mobil yang parkirannya juga gratis dari hotel. Ga sabar pengen selonjoran dari penerbangan berjam-jam. Pas buka pintu unit apartemen, ya ampuuun...luasnyaaaah!!! Jauh lebih luas dari Seacrest dan dengan view yang menghadap laut. Heavenly!

Kami menyewa satu unit dengan dua kamar tidur. Ternyata satu kamar tidur dilengkapi dengan kasur ukuran king size, dan kamar tidur satunya dengan double extra single size bed. Jadi bingung mau tidur dikamar mana, semua kasurnya empuk sekaliii...




Sementara anak-anak heboh minta mandi di bath tub. Memang anak saya ini kasian biasanya cuma berendam di ember, makanya pas ketemu bath tub seperti ngeliat kolam renang aja.

Sedangkan ibunya cukup bahagia melihat kamar laundry yang bersih dan luas, disertai dengan mesin cuci dan pengering. Sampai deterjen dan meja setrikaan saja disiapkan.


Lanjut tour berikutnya adalah ruang tengah dan dapur..


 
Dapurnya lengkap sekali loh, semua perlengkapan makan dan masak tersedia. Ada microwave, oven, kompor listrik, mesin pencuci piring juga ada. Paling kalau butuh  bahan makanan bisa beli di groceries store yang cuma jalan kaki 5 menit dari apartemen. Letak apartemen ini cukup strategis kok, cuma jalan 10menit sudah sampai di pusatnya Surfers Paradise, banyak restoran, cafĂ©, dan perbelanjaan. Dibelakang hotel ini juga ada halte tram yang melintas, kalau mau keliling Gold coast dengan public transport yang murah bisa coba naik tram ini.

Nyuci piring sambil menikmati deburan ombak. Betah banget deh nyuci piring bekas kenduri massal


Tidur dininabobok-in dengan deburan ombak laut, bangun tidur nyeduh kopi sambil duduk-duduk di balkon liat orang lari pagi di pinggir pantai. Aku ga mau pulaaaaangggg...

Apartemen ini dilengkapi dengan outdoor dan indoor pool, Jacuzzi, sauna, dan playground. Yang semuanya ga bisa kami nikmatin karna terlalu banyak aktifitas diluar hingga sampai kamar cuma maunya bobok aja saking capeknya. Apakah ini artinya kami mesti kesini lagi *kode* Apartemennya bikin betah banget soalnyaaa.. :D

Secara apartemen di Singapur cuilik-cuilik banget karna keterbatasan lahan, pas disini serviced apartemen luasnya kaya lapangan hockey, bahkan lebih besar dibanding apartemen kami di Singapur yang seperti kotak sabun.  Pindah kesini aja apa yah pah? *colek suami*

No comments:

Post a Comment